Adamas Belva Syah Devara

CEO Ruangguru

Muda, berprestasi, dan mampu memberikan solusi ditengah permasalahan sosial khususnya di dunia pendidikan merupakan ungkapan yang cocok untuk menggambarkan sosok inspirasi ini. Adamas Belva Syah Devara atau yang akrab dipanggil Belva merupakan pendiri sekaligus CEO Ruangguru. Belva bersama sahabatnya Iman Usman berhasil mendirikan startup pendidikan yang mumpuni di Indonesia. Di bawah komandonya Ruangguru mampu berkembang pesat dan menjadi startup teknologi edukasi terbesar di Indonesia yang menjangkau lebih dari 15 juta siswa di seluruh Indonesia dan 300.000 guru serta memperkerjakan lebih dari 4.000 orang pekerja.

Tak cukup sampai disitu, Belva dan Iman Usman juga berhasil mendapatkan penghargaan sebagai pemuda di bawah usia 30 tahun tersukses dalam bidang consumer technology versi majalah Forbes Asia. Ada pula penghargaan Under 40 The Vanguards 2018 dari majalah Prestige, ASEAN 40 Under 40 oleh ASEAN Advisory 2018Atlassian Foundation MIT SOLVE Grantee 2017Australian DFAT MIT SOLVE Grantee 2017 dan GSMA Innovation Fund Grantee 2017.

Dengan kinerja dan prestasi yang luar biasa, melalui Ruangguru Belva diharapkan mampu membawa dunia pendidikan ke ranah yang lebih modern dengan memanfaatkan teknologi digital.

Online Learning Gets Momentum

COVID-19 menghantam keras sektor pendidikan. Para siswa maupun mahasiswa diwajibkan untuk belajar di rumah dengan metode online learning. Maka inilah momentum yang tepat untuk mengupgrade metode pendidikan menjadi lebih dinamis dan modern dengan digital. Lalu bagaimana sektor pendidikan dapat mensiasati perubahan metode pembelajaran ini? Dan bagaimana strategi yang tepat untuk dapat menjembatani kendala digital yang ditimbulkan?

EDUCATION

Kamis, 5 November 2020

Pukul 15.30-16.30