Ahyudin

Founder ACT

Ahyudin merupakan sosok penting dalam perkembangan dan kemajuan lembaga kemanusian atau lembaga filantropi di Indonesia. Berbekal semangat kemanusiaan yang luar biasa Ahyudin dan rekan-rekannya mampu mendirikan yayasan yang bergerak di bidang sosial dan kemanusiaan bernama Aksi Cepat Tanggap (ACT) dan berhasil mengantarkan ACT sebagai lembaga kemanusiaan terdepan dalam merespon bencana.

Selama 13 tahun menjabat sebagai pemimpin ACT, Ahyudin mampu menciptakan program-program peduli kemanusiaan hingga kegiatan tanggap darurat seperti Program Emergency Rescue, Program Emergency Relief, Program Emergency Medic dan Program Recovery Fisik, Recovery Ekonomi dan Recovery Sosial. Aksi kemanusiaan ini tentunya berorientasi pada amal (charity) dan dengan memberdayakan sumberdaya lokal (local sources).

Peran lembaga kemanusiaan seperti ACT menjadi sangat relevan di situasi krisis seperti sekarang. Di saat banyak masyarakat ditimpa kemalangan akibat krisis COVID-19 seperti sakit atau kehilangan pekerjaa. Maka bantuan dan dana sosial dapat menjadi instrumen solusi dan mendorong orang untuk ikut mengeluarkan donasi.

The Birth of Empathic Society. The Rise of ZISWAF

Blessing in disguise COVID-19 telah menciptakan solidaritas dan kesetiakawanan sosial yang tinggi. Dengan mengandalkan kemudahan digital, berbagai gerakan kepedulian dan aksi solidaritas dilakukan oleh berbagai kalangan masyarakat secara genuine untuk mengurangi penderitaan orang-orang yang tedampak. Teknologi digital mempermudah orang berdonasi. Lalu bagaimana lembaga pilantropi memaksimalkan momentum ini? 

SME & SOCIAL ENTERPRISE

Jumat, 6 November 2020

Pukul 10.00-11.00