Hilmi Panigoro

CEO Medco

Sosok yang antusias saat berbicara tentang bisnis migas. Namun itu tidak mengherankan. Dalam posisinya sekarang sebagai Direktur Utama Medco Energi, tugas Hilmi Panigoro sangatlah beras. Dia harus dapat menyusun strategi bisnis migas untuk tetap bertahan di tengah banyaknya pemakaian energi terbarukan seperti mobil listrik, terlebih lagi dikondisi sekarang disaat krisis pandemi COVID-19 menerjang bisnis migas makin terpuruk.

Namun, kondisi tersebut tidak membuat Hilmi Panigoro patah semangat, dia percaya dengan pengalaman dia dan kombinasi antara kemampuan organisasi yang tangguh ditambah dengan kerja keras, fokus dan sensitif maka rintangan tersebut dapat dilewati dan mampu membawa Medco Energi menjadi lebih berkembang. Hilmi mengatakan bahwa “Jika Anda mendengar ada komplain bahwa bisnis sedang susah, sebenernya bukan bisnisnya yang susah, tapi dia yang tidak berubah”.

Dengan filosofinya itu, maka Hilmi diharapkan mampu untuk mencari peluang dan membuat inovasi terbaru dan membawa Medco Energi sebagai perusahaan migas andalan di Indonesia.

Oil after Pandemic: Threat & Opportunities

Pandemi COVID-19 nyatanya juga berdampak pada industri minyak dan gas. Hal ini terlihat dari beberapa bulan lalu harga minyak dunia mengalami penurunan yang signifikan dan permintaan akan minyak juga mengalami penurunan akibat dari tingginya jumlah kasus COVID-19 baru di skala global. Berdasarkan dengan konsidi demikian, maka para perusahaan yang bergerak dalam bidang eksploitasi dan pengeboran minyak dan gas di Indonesia perlu memutar otak untuk mencari solusi dari kondisi ini dan dapat win-back di masa next normal, bagaimana strateginya?

Oil and Gas

Kamis, 5 November 2020

Pukul 14.15-15.15