Jahja Setiaadmadja

President Director Bank Central Asia

Selama puluhan tahun berkiprah di BCA, Jahja Setiaadmadja akhirnya mampu menjadi Presiden Direktur BCA. Tentunya posisi presiden direktur di BCA itu diperoleh berkat kemampuan dan pengalamannya di industri perbankan dan keuangan. Jahja sukses membawa BCA menjadi salah satu bank terkemuka di Indonesia dan dinobatkan sebagai salah satu CEO terbaik di industri keuangan. Tak sampai di situ, bahkan lelaki ramah tamah ini telah memiliki buku biografi yang diterbitkan oleh Gramedia dengan judul “Sang Dirigen, Perjalanan Jahja Satiaatmadja hingga menjadi CEO BCA.”

Namun, kini di tahun 2020 Jahja memiliki tantang tersendiri, yaitu Beliau harus mampu meningkatkan pelayanan bank menjadi lebih efesien, efektif dan modern di masa krisis COVID-19 agar dapat membawa BCA menjadi bank terdepan di Indonesia. Tentu penanganan situasi ini tak bisa sama seperti krisis-krisis sebelumnya, tapi berbekal dengan pengalaman dan kecerdasannya, Jahja diyakini mampu mengatasi tantangan ini sehingga BCA dapat win-back dan tumbuh berkembang di tahun 2021.

Toward Digital Banking

Semenjak wabah COVID-19 merebak di seluruh dunia, aktifitas perbankan menghadapi realitas baru, dimana aktifitas perbankan nasabah dilakukan secara digital. Dampaknya, user experience nasabah akan didominasi oleh screen experience. Alhasil, perbankan tradisional dituntut untuk mengubah layanan perbankan ke ranah digital, yaitu dengan membuka dan mengembangkan digital banking guna untuk mengoptimalkan kebutuhan nasabah secara daring. Bagaimana strategi bank tradisional dalam mewujudkannya? Elemen apa saja yang perlu dikembangkan?

BANKING & FINANCE

Rabu, 4 November 2020

Pukul 13.00-13.45