Mohammad Feriadi

President Director JNE

Sebagai seorang anak dari pendiri PT TIKI Jalur Nugraha Ekakurir (JNE), Mohammad Feriadi tahu betul mengenai seluk beluk dunia logistik. Maklum sedari kecil Feri telah dikenalkan dengan aktivitas bisnis jasa ekspedisi oleh orangtuanya. Pengalamannya merintis karir dari bawah di perusahaan milik keluarganya dan kontribusinya terhadap perusahaan JNE selama hampir 20 tahun membawa Feri untuk duduk sebagai pemimpin JNE.

Feri dipercaya untuk dapat mengembangkan bisnis logistik ini di berbagai wilayah Indonesia dan mampu membuat pengiriman yang lebih efisien sesuai dengan filosofi JNE yakni connecting happiness yaitu berusaha menjadi perusahaan yang menghubungkan kebahagiaan dari satu pihak ke pihak lain. Melalui kegigihan dan kepercayaan dirinya, JNE di tangan Feri mampu menjadi perusahaan besar dengan 5.000 jaringan lebih dari Sabang hingga Merauke, serta mampu membuat valume pengiriman lebih jumbo yakni mencapai 400.000 barang per ari atau 12 juta per bulan.

Kini, disaat bisnis e-commerce mulai menggeliat dan menemukan massanya akibat dari adanya stay @ home lifestyle, Feri membawa amanah yang lebih besar untuk dapat membawa JNE lebih terdepan dan semakin beradaptasi dengan kondisi saat ini di next normal. Salah satunya dengan terus melakukan berbagai inovasi terbaru dan termutakhir serta dapat meningkatkan layanan yang sesuai dengan kebutuhan konsumen.

Growing in the Era of E-commerce Boom

Layanan delivery dan logistik sangat meningkat pesat di kala COVID-19 menghantam dunia, karena semua proses bisnis dan pertukaran barang hanya bisa dilakukan melalui delivery. Maka para penyedia jasa delivery berlomba menciptakan fitur/layanan baru kepada konsumen. Bagaimana strategi para penyedia jasa delivery dan logistik menyikapi momentum ini untuk dapat tumbuh dan berkembang di masa next normal dengan menjaga loyalitas pelanggan?

LOGISTIC & DELIVERY

Kamis, 5 November 2020

Pukul 14.15-15.15