Salman Subakat

CEO Paragon Technology Innovation

Sempat menolak secara halus ketika ditawari untuk bekerja di perusahaan keluarga selepas lulus kuliah di Fakultas Teknik Elektro Institut Teknologi Bandung. Pada waktu itu, Salman lebih memilih melanjutkan kuliah S2 di tahun 2002. Terdapat cerita yang cukup emosional ketika di tahun tersebut, perusahaan yang dirintis oleh Sang Ibu, Nurhayati dengan produk kosmetik lokal, Wardah melejit di pasaran. Ia merasa hutang budi dengan karyawan di PT Paragon Technology Innovation ketika dimana ia bisa menyelesaikan pendidikan dengan tenang hingga S2 karena kerja keras dari karyawan tersebut. Hal inilah kemudian yang memunculkan perasaan ingin berkontribusi di perusahaan keluarga.

Warda sendiri saat ini memiliki 4.000 beauty advisors dan ratusan produk telah diluncurkan sejak pertama kali dikenalkan ke publik pada 2002. Kreativitas Brand Wardah yaitu menjadi pemain yang pertama kali menyelami pasar halal. Bertepatan di tahun itu, pasar muslim sedang naik daun. Saat ini, brand Wardah telah sukses dibangun berkat keuletan Salman dan menjadi kompetitor yang tangguh bagi lawan.

Competing in the New Beauty Market after Pandemic

Apa masyarakat khususnya perempuan masih perlu make up meskipun tidak keluar rumah?

Pertanyaan ini perlu menjadi perenungan bagi pemain di bisnis industri kecantikan. Aktivitas masyarakat yang lebih banyak di rumah selama pandemi memaksa orang untuk beradaptasi bekerja, belajar, beribadah, berbelanja dari rumah. Ketika mobilisasi terbatas dan konsumen tidak perlu berinteraksi dengan banyak orang apakah kemudiah make up menjadi kebutuhan lagi?

Sebelum pandemi, industri kecantikan begitu booming banyak artis yang mencoba peruntungan di bisnis ini. Berbagai brand lipstick muncul dan hampir setiap brand yang diluncurkan selalu memiliki basis penggemar. Bagaimana prediksi pasar produk kecantikan di era next normal. Produk jenis apakah yang lebih dibutuhkan oleh konsumen? Value apa yang ditawarkan? Salman Subakat, CEO dari salah satu brand kecantikan yang popular di Indonesia akan berbagi strategi di sesi ini.

RETAIL & CPG

Kamis, 5 November 2020

Pukul 11.00-12.00