Setyanto Hantoro

President Director Telkomsel

13 Januari 2020 menjadi momen penting bagi Setyanto Hantoro. Telkom Indonesia dan SingTel selalu pemegang saham PT Telekomunikasi Seluler mengangkatnya menjadi CEO Telkomsel. Pemegang saham menganggap Setyanto sosok yang tepat untuk menjalankan strategi perusahaan dan melanjutkan transformasi perusahaan menjadi telco digital company yang siap mengakselerasi negeri dengan menghadirkan pemanfaatan teknologi mutakhir.

Dunia telekomunikasi bukan hal baru buatnya. Sebelum memimpin Telkomsel, Setyanto menjadi CEO PT Multimedia Nusantara dan Komisaris di PT Dayamitra Telekomunikasi (Mitratel) serta Presiden Komisaris PT Jalin Pembayaran Nusantara. Di Telkom Indonesia sendiri, ia telah dipercaya untuk menduduki sejumlah posisi strategis. Di antaranya EVP Strategic Investment (2016-2019), VP Strategic Investment Execution (2013-2016) dan AVP Business and Financial Analysis (2009-2010).

The Rise of DiCo (Digital Telco)

Pandemi COVID-19 mendorong akselerasi digital. Hampir bagi mayoritas masyarakat di Indonesia secara khususnya, kuota internet menjadi kebutuhan pokok. Hal ini dikarenakan bekerja, belajar dan melakukan aktivitas apapun perlu bantuan digital teknologi. DiCo (Digital Teknologi) menjadi katalisator yang menjembatani masyarakat untuk beraktivitas sehari-hari. Inilah kemudian yang kami sebutkan momen pandemi sebagai era The Rise of DiCo.

Di saat demand, digital telekomunikasi ini begitu luar biasa faktor kehandalan dan kecepatan internet menjadi sangat penting. Bagaimana kesiapan infrastruktur yang perlu dipersiapkan untuk menyambut era next normal dimana DiCo akan semakin mature dan memegang peranan penting bagi kehidupan masyarakat Indonesia.

TELCO

Kamis, 5 November 2020

Pukul 08.30-09.30