Yuswohady

Founder Indonesia Industry Outlook 2021 Conference

Selama lebih dari 20 tahun terakhir bergelut di dunia marketing, Yuswohady telah banyak mendampingi puluhan hingga ratusan perusahaan di Indonesia dalam melakukan riset, konsultasi maupun pengembangan SDM. 10 tahun terakhir mendirikan Inventure, perusahaan di bidang jasa konsultasi marketing.

Dalam perjalananya, Ia telah menulis lebih dari 50 buku mengenai bisnis dan pemasaran. Selain itu, Yuswohady adalah inisiator Indonesia Industry Outlook Conference yang merespon isu-isu strategis terkait industri bisnis terkini.

Selama pandemi COVID-19, Yuswohady telah menelurkan banyak kajian dan tulisan bagaimana brand menghadapi krisis ini. Pandemi COVID-19 telah mengubah banyak hal, termasuk perilaku konsumen yang berakibat pada hadirnya kenormalan baru. Inilah momentum bagi perusahaan untuk bangkit kembali pasca krisis COVID-19.

Winning Strategy in the Era of New Normal

Tahun 2020 adalah “the lose year” karena sudah dipastikan akhir tahun ini dunia usaha tak mampu mencapai target. Sebabnya kita sudah tahu karena “duo-krisis” kesehatan-ekonomi yang membawa Indonesia ke jurang resesi. Tahun 2021 menjadi momentum comeback karena mau tidak mau dunia usaha harus menggeliat kembali tak boleh kalah untuk kedua kali. Optimisme muncul karena vaksin sudah bakal diproduksi awal tahun depan dan lembaga dunia (IMF, WorldBank, OECD) sudah memprediksikan ekonomi dunia mulai bergerak dengan prediksi pertumbuhan 4-5%.

Untuk mempersiapkan “win-back year” 2021, setiap pemain harus memahami perubahan lingkungan di next normal. Sebagai langkah strategis untuk menyambut momen comeback di 2021, pelaku usaha harus melakukan 3R: Reimagine-Recover-Regain. Bagaiman selanjutnya 3R ini diimplementasikan dalam langkah-langkah taktis?

LIFE SCIENCE

Rabu, 4 November 2020

Pukul 11.30-12.15